Mengapa Wanita Merendahkan Kehormatan, Padahal Allah Memuliakannya?

3 minggu ago
Dini Koswarini

Mereka (wanita kafir) dengan murahnya mempertontonkan auratnya demi mendapatkan pujian serta predikat wanita modern.

Benarkah Bayi Menangis Bisa Kuatkan Paru-Paru?

Parahnya, beberapa orangtua sengaja membuat anaknya menangis agar bisa kuatkan paru-paru. Benarkah?

1 bulan ago

Bund, Lakukan Ini untuk Manajemen Uang THR!

Walaupun dianggap sebagai bonus, uang THR tidak seharusnya dihambur-hamburkan.

2 bulan ago

Hobi Menghujat di Media Sosial? Ini Solusinya

Lalu apa yang perlu dilakukan ketika melihat saudara kita melakukan kesalahan?

2 bulan ago

Ramadhan, Stay At Home? Jangan Sia-siakan

Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tidak sedikit orang yang merasa kelelahan. Seharian tiduran dengan maksud mengirit tenaga. Namun, haruskah Ramadhan…

2 bulan ago

Bikin Nugget Sendiri, Ini Nih Resepnya!

Ya, anak-anak biasanya memang suka sekali dengan makanan bernama Nungget.

3 bulan ago

Hari yang Baik untuk Mesraan sama Suami, Kapan?

Sedangkan waktu yang disarankan oleh Allah SWT untuk berhubungan adalah setelah sholat Isya sampai sebelum sholat subuh dan tengah hari.

3 bulan ago

Belajar dari Asiyah, Istri Fir’aun

Allah kemudian memperlihatkan kepada Asiyah rumahnya di surga.

3 bulan ago

Istri yang Nusyuz, Ini Ancamannya!

Dan jika ada seorang wanita keluar tanpa izin suaminya maka dia telah bermaksiat, dan terhitung sebagai wanita nusyuz yang tidak…

3 bulan ago

Wasiat Nabi kepada Aisyah, MasyaAllah

besar maka kamu (sama dengan) melakukan ibadah haji dan umrah,” (riwayat Bukhari). Empat hal yang diwasiatkan Rasulullah SAW kepada Aisyah…

3 bulan ago

Cantik Itu ya Kayak Mama, Bukan Artis K-Pop!

Sekarang ini banyak anak yang mengidolakan artis ibu kota. Maka, tak jarang bila kita sering melihat mereka bertingkah laku atau…

3 bulan ago

Mie Ayam, Bikin Sendiri Yuk!

Nah, soal rasa, kita bisa kok bikin mie ayam dengan cita rasa selera sendiri. Coba deh resep di bawah ini.

3 bulan ago

Ini Sebabnya Bunda Khadijah Sebagai Ummul Mukminin?

Baik yang disumbangkannya berupa pemikiran, harta benda maupun karena motivasi kewibawaan nama baik keluarganya.

3 bulan ago

Suami atau Ortu yang Harus Ditaati oleh Istri?

Jadi, anda harus lebih mendahulukan atau memilih apa yang di perintahkan oleh suami, selagi apa yang diperintahkan itu masih berada…

3 bulan ago

Suami, Mau Mesraan sama Istri?

Tak ada satupun jengkal kehidupan ini yang tidak punya tuntunan dari Rasulullah SAW. Termasuk juga soal tempat tidur dan bermesraan…

3 bulan ago

Anak Anda Pubertas? Ini Ciri-cirinya! (2-Habis)

Terkadang pula komentar-komentar dan kritikan orang dewasa menambah dirinya merasa bahwa ia tidak disukai oleh seorangpun.

3 bulan ago

Mendatangi Neraka? Jangan Sampe Deh!

Apakah arti dari ayat itu ya, bahwa seluruh manusia akan datang dan masuk neraka?

3 bulan ago

Bolu Panggang, Nih Resepnya!

Bahan-bahan bolu panggang cukup sederhana kok. Juga membuatnya tidak terlalu rumit.

3 bulan ago

Usia Semakin Tua, tapi Belum Pake Jilbab Juga?

Itu perubahan yang baik, kenapa harus kita tolak kehadirannya?

3 bulan ago

7 Cara Agar Disayang Suami

Yakinlah, tidak ada seorang suami yang tega melihat istrinya sengsara…

3 bulan ago

Wah, Ternyata Buat Semangka Punya Banyak Manfaat Nih!

Buah semangka, atau yang dalam istilah arab disebut dengan biththikh adalah buah multi manfaat.

3 bulan ago

Merayakan Kelahiran Bayi dengan Aqiqah

Istilah aqiqah berasal dari bahasa Arab Al-Aqiqah wa al-ugogu yang berarti kilat yang dapat disaksikan ditengah-tengah gumpalan awan, sebagaimana kilatan…

3 bulan ago

Ketahui Usia dan Masa Haid, Ya …

Jadi, kapan pun seorang wanita mendapatkan darah haid berarti ia haid, meskipun usianya belum mencapai 9 tahun atau di atas…

4 bulan ago

Jilbab, Boleh Seberapa Tipis dan Harus Seberapa Tebal?

Karena hijab yang tipis tidak dapat menutup aurat kita secara sempurna sehingga meskipun kita mengenakan hijab namun aurat kita masih…

4 bulan ago

Mengaku Taat pada Suami, Sudahkah Lakukan Ini?

Seorang istri wajib izin terlebih dahulu sebelum pergi keluar rumah. Ia juga wajib merendahkan suara, menjaga pandangan, menjaga tangan dari…

4 bulan ago

Ayahku Seorang Tukang Batu

Seorang ayah tanpa sengaja mendengar percakapan istri menasehati anaknya yang merasa rendah diri karena ayahnya seorang tukang batu (kuli). “Nak…

4 bulan ago

Anak Sehat, Ini 10 Tandanya

Tapi tidak semua orang memahami apa saja ciri anak yang tumbuh sehat dan cerdas. Inilah 10 tanda anak bergizi baik.

4 bulan ago

Resah soal Rezeki?

Sebab, ragu terhadap rezeki berarti ragu terhadap Dzat Sang Pemberi rezeki.

4 bulan ago

Bolehkah Wanita Hamil Makan Toge Mentah dan Timun?

Meski demikian, perlu diperhatikan beberapa hal berikut.

4 bulan ago

Maria Al-Qibtiyyah Ra, yang Membuat Rasulullah SAW Gembira dan Bahagia

Maria Al-Qibtiyah lahir di desa Hifn, dekat kota kuno Anshina di sebelah timur sungai Nil.

4 bulan ago

Banyaknya Buruh Wanita, Tanda Apa?

Wanita ikut bekerja seperti laki laki.

4 bulan ago

Kalau Mau Beli Mesin Cuci, Perhatikan 3 Hal Ini

Anda bisa memilih sebuah mesin cuci dengan kapasitas besar, watt yang sesuai serta yang sesuai dengan kebutuhan.

4 bulan ago

Wanita Sebelum Islam Datang, Begini Nasibnya

Timbul rasa bangga dalam diriku dan hatiku tidak mengizinkan untuk menikahkannya dan membiarkannya di rumah tanpa nikah.

4 bulan ago

Anak-anak Suka ‘Upin-Ipin’?

Mulanya, tayangan “Upin & Ipin” khusus disajikan untuk menyambut bulan Ramadhan pada tahun 2007 dengan tujuan untuk mendidik anak-anak agar…

4 bulan ago

Jangan Sampai Gemuk, Ya!

Kegemukan sendiri merupakan sebuah masalah yang besar karena dapat menyebabkan penyakit.

4 bulan ago

Jika Anak Bertanya, Tuhan Itu Dimana?

Untuk itu, jawablah dengan jawaban yang cerdas pula. Seperti apa itu?

4 bulan ago

Wahai Abu Thalhah, Sesungguhnya Anakmu adalah Pinjaman dari Allah

Malam harinya, Abu Thalhah pulang. Ia segera menanyakan keadaan anaknya.

4 bulan ago

Seorang Wanita dari Bani Hilal

Umar yang saat itu sedang beristirahat, mendengar percakapan kedua perempuan tersebut. Ia merasa kagum dengan ungkapan perempuan itu.

4 bulan ago

Mau Nikah Tidak Direstui Orangtua, Begini Cara Mengatasinya

Dalam sebuah pernikahan tentu kita mencari keberkahan dalam menjalankannya.

4 bulan ago

Kalau Keputihan, Coba Periksa, Apakah Normal, Ini 6 Caranya

Keputihan dapat diartikan sebagai peningkatan dalam masa kesuburan seorang wanita.

4 bulan ago

Awas Jangan Pilih Kasih pada Anak, Ini 4 Akibatnya

Mungkin ada baiknya introspeksi dahulu terhadap hal ini, bisa jadi tanpa kita sadari kita sudah bertindak pilih kasih terhadap anak.

4 bulan ago

Pria Nikahi Wanita yang Lebih Tua, Ini 5 Alasannya

Saat ini tidak sedikit pria yang memilih menikahi wanita yang lebih tua darinya, mengapa demikian?

4 bulan ago

Setiap Ada Masalah Suami Pergi ke Masjid, Bagaimana?

Di sinilah keduanya diuji untuk saling memahami dan mengerti satu sama lain.

4 bulan ago

Aisyah, Sang Ummul Mukminin

Nabi SAW datang ke rumah Abu Bakar, dan beliau dinikahkan sendiri oleh Abu Bakar dengan putrinya, Aisyah.

4 bulan ago

Resep Soto Ayam Kuah Bening

Ada juga yang gemar menyantap soto dengan kuah yang bening bukan yang kuning. Kalau kamu suka soto dengan pilihan kuah…

24 menit ago

10 Tips Simpan Bawang Merah Agar Tidak Cepat Busuk

Simpan bawang merah dan bawang putih di wadah terpisah. Keduanya mengeluarkan gas yang sensitif terhadap satu sama lain, sehingga bikin…

2 jam ago

Buat Kopi Butterscoth ala Cafe di Rumah

Kamu bisa bikin kopi butterscotch gula aren yang gak ribet. Cuma 15 menit, kamu bisa mengikuti cara membuat dan resep kopi butterscotch gula aren ala aplikasi…

4 jam ago

Muslimah, Tidak Semua Pembalut Berbahaya Kok

Saat haid, pastinya kita akan menggunakan semacam kain penyerap darah yang keluar yang diistilahkan dengan pembalut.

20 jam ago

7 Bahan Alami Hilangkan Ketombe

Jika kamu sudah mencoba berbagai jenis sampo antiketombe, tapi ketombe di kepala tetap membandel, mungkin ini saatnya kamu menerapkan cara…

21 jam ago

Fatamorgana Indahnya Selingkuh

Pemanfaatan atas anugerah inilah apakah sesuai dengan aturan main Alloh atau tidak, yang akan dimintai Alloh pertanggungjawaban.

22 jam ago

12 Inspirasi Desain Mushola Kecil di Rumah

Musala meskipun ukurannya minimalis, jika bersih dan nyaman, pasti akan membuat kita semakin khusyuk saat beribadah. Ingin menghadirkan musala di…

23 jam ago

Tindakan Saling Mengalahkan Pasangan

Sesungguhnya hidup berumah tangga itu bukan perlombaan atau kejuaraan yang akan menentukan pemenang. Kadang suami dan istri berada pada posisi…

1 hari ago

3 Kata yang Paling Ditunggu Wanita: Saya Terima Nikahnya

Ingatlah bahwa kalimat dalam akad nikah tersebut berupa janji yang harus kalian tepati. Kalimat qabul adalah janji laki-laki yang harus…

1 hari ago

Tiga Kesehatan Wanita yang Perlu Diperhatikan

Mari hidup lebih sehat, jaga dan rawat anugerah yang telah Allah titipkan untuk kita di dunia ini.

2 hari ago