Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Muslimah Enggan Pakai Jilbab, Coba Jawab Pertanyaan-pertanyaan Ini

0

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59).

Itulah ayat yang memerintahkan seorang Muslimah hendaknya memakai jilbab sebagai penutup auratnya. Jika itu sebuah perintah, tentulah itu sebuah kewajiban yang harus dipenuhi sebagai bukti keimanan. Karena perintah itu telah Allah firmankan dalam Al-Quran. Dan segala hal yang ada dalam Al-Quran itu semua Muslim harus mengimaninya.

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, …” (QS. An Nur: 31).

Tapi kenapa masih banyak wanita Muslim yang belum menutup badannya dengan jilbab? Apa alasannya? Berikut 10 tanya jawab Muslimah yang enggan pakai jilbab.

1. Yang penting kan hatinya baik, bukan dilihat dari jilbabnya, fisiknya!
“Terus ngapain salonan tiap minggu? Pakai make-up? Itu kan fisik? Dan Islam meyakini bahwa iman itu bukan hanya perkara hati, namun juga ditunjukkan dalam fisik atau amalan lahiriyah. Hati pun cerminan dari lahiriyah. Jika lahiriyah rusak, maka demikianlah hatinya.”

2. Pakai jilbab belum tentu baik.
“Betul, yang pakai jilbab aja belum tentu baik, apalagi yang … (isi sendiri).”

3. Bagaimana jika pakai jilbab tapi masih maksiat, Dosa kan?
“Kalo nggak pakai jilbab dan maksiat dosanya malah dua kali lebih besar. Dan tidak memakai jilbab adalah dosa besar. ″

4. Kalo aku pakai jilbab, nggak ada yang mau sama aku!?
“Banyak yang pakai jilbab dan mereka nikah kok. Harus ingat janji Allah, bahwa setiap makhluk Allah ciptakan secara berpasangan.”

5. Kalo calon suamiku gak suka gimana?
“Berarti dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin dibelakangmu dia jujur? Dan ingatlah al khobitsaatu lil khobitsiin, perempuan rusak ditakdirkan dengan lelaki yang sama. Demikian sebaliknya.”

6. Susah cari kerja kalo pake jilbab!
“Lalu enggan taat pada perintah Allah demi kerja? Emang yang kasih rizki siapa sih? Bos atau Allah?”

7. Jilbab kan bikin panas, pusing, ketombean.
“Jutaan orang pake jilbab, nggak ada keluhan begitu, mitos aja.”

8. Aku belum siap pake jilbab
“Kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum.”

9. Itu kan nggak wajib dalam Islam!?
“Kalo nggak wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita Muslim diharuskan menutup aurat?”

10. Beri saya waktu agar yakin memakai jilbab.
“Yakin itu akan diberikan Allah saat kita sudah mendekat.”

Bagaimana? Masih ragu untuk pakai jilbab dan menutup aurat? []

Sumber: Remaja Islam



Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
You might also like

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Maaf Ukhti Antum Offline