Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Gak Seuwwu Postingan di Media Sosial

0

Suatu kali lewat di feed mu postingan para artis/ selebgram yang baru menikah dengan pasangan halalnya. Pegangan tangan, elus rambut, post wedding di tempat yang romantis, aura bahagianya terpancar.

Seketika dalam benakmu terlintas, “Ih uwwuu banget si. Kapan aku bisa kaya gitu?” Otomatis terbayang keuwuan yang kamu ciptakan sendiri dalam benakmu.

Kok gampang banget orang dapetin jodohnya.
Kok orang perfect banget hidupnya, pasangannya cakep, solih, kisah cintanya mulus. Sementara aku?

Ngga usah sedih/ mengutuk nasibmu. Percayalah, mereka ngga sebahagia itu.
Yang namanya rumah tangga ngga mungkin isinya hanya manis dan bahagia. Pasti ada pait, getir, tangis dan kepedihannya.

Kebetulan aja yang diposting hanya yang baik-baik. Yang pait disimpan sendiri. Toh aib pernikahan emang harus ditutupi ya kan.

Yang pasti kenyataan sesungguhnya adalah pernikahan itu butuh perjuangan untuk menumbuhkan di kala patah, mempertahankan di kala menghadapi keretakan.

Kamu butuh persiapan untuk melewatinya, bukan hanya sekedar keinginan. Keuwuan itu pasti ada, banyak banget malah. Halal lagi.

Tapi ya gitu, ngga mungkin kehidupan rumah tangga seseorang halus mulus tanpa cela. Perjuangan itu pasti dibutuhkan. Untuk itu butuh bekal yang cukup biar ngga kebingungan saat harus berjuang. []



Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
You might also like

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Maaf Ukhti Antum Offline