Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Natalie Sarah Menangis Ceritakan Alasan Hijrah

0

Natalie Sarah, pesinetron yang telah memutuskan mualaf sejak tahun 2001, akhir-akhir ini mulai mengubah penampilannya. Ia mulai membiasakan diri untuk tak lagi tampil seksi dan terbuka. Ia juga beberapa kali menutup kepalanya dengan kerudung dan kini nampaknya sudah mulai merubah total penampilannya.

Ia mengungkapkan alasannya di acara Pagi Pagi Pasti Happy, Selasa (24/7/2018). Dilihat dari tayangan ulangnya yang diposting di akun YouTube Trans TV Official di hari yang sama, Natalie Sarah datang dengan penampilan barunya.

Seperti yang diketahui, akhir tahun lalu sang ibunda meninggal dunia dan meninggalkan duka mendalam bagi Natalie Sarah. Rupanya, hal itu jugalah yang membuat Natalie Sarah akhirnya memutuskan berhijab.

Menurutnya, semasa ibundanya hidup, ia belum bisa menjadi anak sholehah yang berbakti pada orangtuanya. Saat SMA, ia menikah muda dengan seorang pria yang tidak disetujui oleh orangtuanya. Hingga ia terpaksa ‘diasingkan’ oleh ibundanya ke sebuah rumah yang hampir rubuh.

“Waktu itu kejadiannya aku baru masuk Islam, jadi bukan diusir lalu diasingkan ke gubug, mama tuh bingung, jadi mamah ngasih ke salah satu temannya yang ia percaya biar aku belajar agama yang baik,” ujarnya kepada Uya Kuya.

Kejadian sebenarnya pun, kata dia, Natalie Sarah dititipkan pada teman ibunya yakni Pak Robana. Namun karena tak ingin merepotkan, Natalie Sarah memilih untuk mengontrak rumah yang sudah reot bahkan jendelanya tidak ada.

BACA JUGA: Tak Lagi Tampil Terbuka, Natalie Sarah Minta Doa Agar Istiqomah Berhijab

“Tapi kamarnya itu bisa dikunci kok, dan banyak tetangga yang ikut jagain juga. Jadi biar belajar agama aja, bukannya diusir, wajarlah setiap keluarga akan kehilangan dan khawatir ketika salah satu ada yang pindah agama. Setelah mereka tahu Sarah jauh banget, tiba-tiba keluarga yang lain juga merangkul lagi, waktu itu saat lulus SMA,” bebernya.

Kemudian Uya Kuya menanyakan apa alasan Natalie Sarah memutuskan untuk berhijab sejak April 2018 kemarin.

“Udah banyak dosa!!!,” ujarnya sambil menunduk lalu menangis.

“Dosa apa sih yang terberat?,” tanya Uya Kuya.

Natalie Sarah pun menjawabnya dengan tangis yang semakin menjadi.

“Ya yang tadi-tadi, yang dulu, udah nyakitin perasaannya dia, udah gak jadi anak yang sholehah, udah gak ngasih contoh yang baik, dan mudah-mudahan ini jangan ditiru sama orang lain,” katanya.

Apalagi, ia mengakui kalau selama ini dirinya tidak dekat dengan sang ayah, bahkan setelah ibundanya meninggal dunia. Sebab, ayahnya pergi meninggalkan ibundanya bersama kelima anaknya saat masih kecil-kecil.

Tak hanya itu, Natalie Sarah juga menjelaskan pada Uya Kuya kalau alasannya berhijab yakni ingin membawa ibundanya ke surga.

“Mama kan meninggal dalam keadaan beda agama, jadi aku berhijrah niatnya juga pengen jadi anak sholeh, biar bisa bawa mamah ke surga, pengen jadi istri yang sholeh, ibu yang,” ujarnya tak sanggup melanjutkan.

Loading...

Kita doakan semoga Kak Natalie istiqomah ya. []

 

SUMBER: TRIBUNNEWS



Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...

You might also like
Comments
Loading...

Maaf Ukhti Antum Offline

Lewat ke baris perkakas