Breaking News
Foto: University Health News

Tupperware yang Hilang

Oleh: Fitrah Ilhami

Aku pernah kehilangan handphone. Istri kecewa karena aku teledor. Namun meski begitu, tak lama kemudian istri berucap padaku,

“Ya udah lah, Bang. Berarti belum rezeki Abang hape itu. Yuk beli baru aja.”

Padahal, hape itu hape bagus, baru beli dua bulan lalu. Kemeranya mantap, bisa buat wajah yang kusam akut seperti gak mandi tiga minggu, menjadi putih bersih bersinar. Gara-gara hape itu pula aku jadi keseringan selfie. Kapan lagi Wajahku bisa nampak bersih berkilau, coba?

Tapi beda kasus saat beberapa waktu lalu aku lupa bawa pulang tupperware, tempat bekal masakan istri untuk suaminya ini.

“Bang, tupperware-nya mana?” istri tanya sesaat setelah aku pulang kerja.

Aku jawab polos, “Maaf ketinggalan di sekolah, Neng.”

“Loh kok bisa ketinggalan?”

“Lupa.”

“Telepon orang di sekolah sekarang’, Bang. ”

“Udah pada pulang sepertinya, Neng.”

Dia nampak kurang sabar, “Telepon sekarang, Bang!”

“Telepon siapa?”

“Orang sekolah!”

“Iya orang sekolah itu siapa?”

“Ya, siapa loh. Aku kan gak kenal.”

Aku garuk-garuk kepala, coba mengingat teman guru di sekolah, barangkali ada yang belum pulang. Akhirnya aku nemu satu nomor.

“Assalamualaikum, Ustadzah?”

Temanku jawab, “Walaikumsalam.”

“Masih di sekolah, Us?”

“Iya, ini mau di parkiran, Pak. Ada apakah?”

“Ustadzah, maaf, di ruang audio visual ada tupperware gak Us?”

“Ketinggalan kah, Pak, tupperware-nya?”

“Iya, Us.”

“Bentar ya Pak.”

Tiga menit kemudian masuk WA lagi.

“Pak, Audio visualnya dikunci. Mungkin besok bisa pak fitrah cek.”

Aku sampaikan pesan dari teman barusan kepada istri, tapi istri kurang puas.

“Tolong pastikan, Bang, itu tupperware ada di sana gak?” ucap istri.

“Kan udah dibilangin ruangan dikunci.”

“Liatin. Kan bisa minta tolong diintipin ruangan itu. Barangnya ada apa gak?”

Aku keringetan, baiklah. Aku WA lagi si teman tadi.

“Ustadzah tolong intipin ruang audio visual, ada tupperware nangkring apa gak di sana.”

Dijawab, “Iya pak. Bentar.”

Kebetulan ruang audio visual di sekolah berpintu dari kaca, jadi isi ruangan bisa dilihat dari luar.

Dua menit kemudian…

“Pak, gak ada Pak. Saya gak lihat ada tupperware.”

Mati aku! Akhirnya dengan dahi berpeluh aku bilang ke istri.

“Neng, katanya gak ada tupperware- di ruangan.”

Kalian tahu apa yang terjadi, wajah istriku nampak memerah, dasternya mengembang, untung hidungnya gak keluar asap.

“Pastikan lagi, Baaang!!! Aku gak mau tau pokoknya tupperware itu harus ketemu. Kalau gak, SEUMUR HIDUP ABANG GAK BAKAL AKU BAWAIN BEKAL!”

Kalian tahu? Mendengar itu, Rasanya aku seperti narapidana yang divonis hukuman mati. Aku mending disuruh lompat katak keliling kampung daripada gak dibekalin maem seumur hidup.

Buru-buru aku WA lagi si teman,

“Ustadzah udah pulang?”

“Belum Pak.”

“Tolong intipin lagi ruang audio visual Us. Agak teliti ya ngintipnya. Ada ndak itu Tupperware? Penting banget ini, Us. Sumpah. Aku terancam gak dibekalin maem siang seumur hidup sama istri kalau tupperware itu gak ketemu.” Wajahku pias.

Eh, bukannya iba dengan kondisiku, rekan kerja itu malah jawab seperti ini,

“WKWKWKWK… KOK ISTRI PAK FITRAH SAMAAN KAYAK AKU YA? Suamiku juga pernah aku ancam kayak gitu waktu ngilangin tupperware. Wkwkwkwk.”

Owalah dasar emak-emak!

***

Untunglah, esok hari tupperware itu ketemu. Ada seorang teman pengajar yang nemuin dan ngamanin itu barang waktu mengunci pintu ruang audio visual.

Alhamdulillah… Jatah makan siangku aman sampai sekarang.

Selamat makan siang. []

***

Surabaya, 24 Januari 2018

Fitrah Ilhami

Penulis 6 buku komedi.

1. Nasib Orang Baik
2. Curhat Orang Cungkring
3. Gara-gara Gelas
4. Curhat Orang Cungkring 2
5. Tentang Cinta Tentang Keluarga
6. Ketika Deritaku Jadi Bahagiamu

Yang penasaran isi bukunya, boleh pesan via inbox 🙂

===

#ngetik sambil nyeruput kuah sayur asem cinta buatan istri.

Quote hari ini, :

Kau bisa nyuruh istri berhemat, tapi sekali kau hilangkan tupperware nya, kelar idup Lo.

Sumber: https://web.facebook.com/fitrah.ilhami.7/posts/10209040047477280

About Ummu Khadijah

Check Also

3 Ucapan Paling ‘Berbahaya’ dari Mulut Seorang Pria

Ada tiga ucapan yang paling berbahaya keluar dari mulut seorang pria kepada wanita. Apa sajakah itu?

Tinggalkan Balasan