Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Kaditha Ayu: “Setelah Berhijab, Allah Hadiahi Aku Anak.”

0

Kaditha Ayu, Istri dari aktor Dallas Pratama ini memang sudah lama jarang terlihat di layar kaca. Ternyata, Ukh, Kaditha saat ini tengah fokus menjadi full time mommy bagi putra pertamanya, Khalifa Elghani Dallas. Bagi Anda yang belum tahu, mungkin akan sedikit terkejut sekaligus senang melihat penampilannya sekarang. Betuul, Ukhti, kini Kaditha Ayu telah tampil dengan balutan hijabnya.

Sejak resmi dipersunting oleh Dallas Pratama akhir 2014 lalu, Kaditha memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya di dunia intertein, alasannya karena ia ingin lebih fokus mengurus suami dan segera mendapat momongan.

Setelah berhenti shooting inilah, Kaditha lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mencari informasi seputar Islam. Kaditha mengakui bahwa pensiunnya ia dari dunia enterteinment membawa banyak dampak postif bagi dirinya. Salah satunya Kaditha memahami aturan berhijab bagi muslimah.

“Jadi aku akhirnya tahu kalau ternyata, kewajiban seorang istri itu bukan hanya nurut sama suami, tapi juga harus menutup auratnya. Itu juga kan bisa jadi ladang pahala buat suami,” terang Kaditha kepada RuMu.

Ramadhan 2015 adalah kali pertama Kaditha belajar mengenakan hijab dalam kesehariannya. Selepas Ramadhan, Kaditha semakin mantap untuk tidak melepas lagi hijabnya.

“Pas Ramadhan itu gak tahu kenapa aku kayak dapet hidayah gitu. Di instagram aja aku tuh seneng banget lihat perempuan-perempuan berhijab.” ujar Kaditha.

Keinginan Kaditha untuk berhijab ini sempat terbentur izin sang suami. Kaditha mengakui bahwa pada saat itu ia dan Dallas masih sama-sama awam soal agama. Kaditha tidak memaksa Dallas untuk segera mengizinkannya berhijab, ia menerangkan keinginannya secara perlahan.

Kurang dari sebulan, Dallas akhirnya mengizinkan Kaditha untuk berhijab, “Dia juga jadi belajar kalo hijab itu bukan soal mau gak mau, tapi ini tuh bentuk ketaatan sama Allah.”

Tak berserang lama, tepatnya tiga bulan semenjak Kaditha memutuskan untuk mantap berhijab, akhirnya Allah memberinya hadiah. Kaditha Ayu positif hamil. “Aku sama Dallas mikir kalau ini salahsatu hadiah dari Allah karena kita udah mengikuti perintahnya,” katanya.  Keduanyapun, semakin belajar untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah.

Ukhti, pada setiap perubahan yang dialami seseorang, tentu akan timbul reaksi dari orang-orang disekitarnya. Hal inipun terjadi kepada kaditha Ayu. Diakui Kaditha, bahwa tidak semua orang senang dengan perubahannya, namun Kaditha menganggap bahwa hal ini adalah salah satu ujian dari Allah untuk semakin memperkuat keimanannya.

Picture: Instagram/Kadithaayu

“Kalau sahabat-sahabat dekat aku Alhamdulillah semuanya sangat mendukung perubahan aku.  Kalau yang gak senang, paling ada dari beberapa temen Dallas yang gak senang. Soalnya dengan berhijabnya aku kan otomatis Dallas juga ketarik sama aku…. yang tadinya sering keluar malam jadi gak keluar malam, yang tadinya kita sering nongkrong jadi jarang nongkrong. Jadi memang ada beberapa temen Dallas yang menjauhi Dallas dan agak mencibir aku,” ujarnya.

Kendati demikian, Kaditha bersyukur Karena Dallas telah mampu merespon dengan baik, dan lebih bijak menyikapi keadaan.

Demikianlah Ukhti, hidayah bisa datang kepada siapa saja Allah SWT, kehendaki. Karena Dialah Allah, Rabb semesta alam yang Maha Membolak-balikan hati hamba-Nya.

Apabila hari ini Anda belum mampu menjalankan perintah Allah untuk menutup aurat dengan dalih, “Aku belum Allah beri hidayah” Maka carilah hidayah itu Ukhti, sambil terus berusaha memperbaiki diri dari berbagai sisi. Semoga Allah iringi setiap langkah kita dengan taufik dan hidayahnya, []



Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...
You might also like

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Maaf Ukhti Antum Offline