Breaking News
Foto: Google Images

Ngambeknya Istri itu Beda Sama Suami

Ketika istri ngambek, suami pusing. Ketika suami ngambek, istri bingung. Sebenarnya ada perbedaan cara menangani istri ngambek atau suami ngambek lho.

Jika istri sedang marah mereka masih berbicara namun cenderung menjawab dengan memakai kalimat yang singkat, kadang suami pun tak peka akan hal ini, mereka selalu menganggap bahwa semuanya baik-baik saja. Mereka pun kadang tidak tahu atau tidak menyadari  penyebab sang istri mengapa menjadi seperti itu.

Namun, jika suami ngambek, biasanya suami lebih cenderung diam tanpa kata. Istri bertanya pun kadang enggan untuk dijawab, sehingga membuat sang istri menjadi cerewet dan bertanya-tanya,

Namanya manusia, punya perasaan yang bisa naik turun kondisinya. Kadang sensitiiif sekali, kadang bebal sekali. Jadi wajar-wajar saja kalau pasangan hidup kita mengalami masa-masa ngambek, asal jangan setiap hari ya.

Nah, ketika istri sedang mengambek, suami perlu tahu cara menanganinya… yakni dengan membuat istri bicara hal apa sih yang sedang menyesakkan pikiran dan dadanya.

Kalau istri menjawab, “Nggak apa-apa…” jangan percaya begitu saja, bisa jadi Anda (suami) lah yang justru menjadi penyebab ngambeknya. Segera minta maaf dengan tulus untuk meluluhkan hatinya.

Kalau istri sudah mulai curhat panjang mengenai apa yang merisaukannya, jangan dipotong apalagi dikomentari nyelekit, “Ooh gitu doang…” itu bisa membuat ngambeknya bertambah parah. Biarkan istri mencurahkan seluruh perasaannya sampai lega, kalau Anda berhasil membuatnya bercerita panjang dan merasa nyaman, separo persoalan sudah terselesaikan.

Bagaimana kalau suami yang sedang ngambek? Istri juga perlu tahu cara menanganinya, laki-laki berbeda dengan perempuan, kadang laki-laki hanya butuh sendirian saja. Jadi jangan sampai istri malah mendesak suami untuk memberitahu masalahnya.

“Mas kenapa sih… cerita dong ke aku, Mas nggak percaya aku yaa?” Dengan menodongkan pertanyaan seperti itu apalagi sampai berkali-kali, bisa menambah bete suami.

Biarkan saja suami menyendiri dan berdiam diri dalam goa nya. Setelah lega ia akan bercerita kok. []

Sumber: Ummi Online

About Ralda Rizmainun Farlina

Check Also

Cara Jaga Daya Tahan Tubuh Anak

Sistem kekebalan tubuh anak yang masih dalam perkembangan, membuat anak lebih rentan jatuh sakit. Apabila si Kecil sering jatuh sakit, proses tumbuh kembang tentunya tidak dapat berjalan dengan optimal.

One comment

  1. Tanya donk min, gimana caranya meredam amarah istri ketika udah terlanjur ngambek, jujur saya kalo istri ngambek saya malah lebih ngambek darinya soalnya huhuhu

Tinggalkan Balasan