Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

7 Bahan Alami untuk Hilangkan Kutu Rambut

0

Muslimah, pernah eggak sih, kena masalah kutu rambut atau justru sekarang kamu lagi mengalaminya? Bikin frustasi banget ya. Kalau kamu sudah terlanjur terjangkit kutu rambut, jangan panik dulu ya. 

Seperti yang dikutip dari channel Youtube Pricebook Beauty, ada 7 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan cepat dan pastinya dengan bahan-bahan alami yang sederhana. Yuk, simak baik-baik: 

1. Dengan mayones 

Tidak hanya lezat dan sebagai pendamping makan salad, ternyata mayones juga ampuh membasmi kutu rambut. Caranya gampang, kamu tinggal siapkan mayones secukupnya. Lalu, oleskan secara merata ke kulit kepala, sembari dipijat dengan lembut. Gunakan shortcut untuk menutup rambut dan biarkan selama lima sampai enam menit, setelah itu bilas rambutmu sampai bersih

2. Gunakan garam dapur

Selain berfungsi menjadi penyedap rasa, garam dapur memiliki manfaat lain untuk menyadap para pasukan kutu rambut. Caranya gampil. Campurkan setengah kap garam dapur dengan setengah cup cuka, kemudian aduk rata dan masukkan ke botol spray, semprot deh pada rambut hingga basah. Lalu, bungkus kepala dengan shower cap selama kurang lebih dua jam. Setelah selesai, bilas rambut hingga bersih dan lumuri dengan conditioner.

3. Bawang merah 

Tidak hanya berguna sebagai bumbu masakan, meski bahan yang satu ini aromanya agak tajam, bawang merah dipercaya dapat menghempas kutu rambut. Caranya mudah, kupas bawang merah yang ada di dapurmu dan ulek secara perlahan. Tambahkan minyak kemiri juga ya, untuk memudahkan bawang merah menempel pada kulit kepala Kalian. Terus, selanjutnya balurkan masker bawang merah ke kulit kepala dan diamkan sampai 10 menit. Kalau sudah, jangan lupa dibilas ya.

4. Bawang putih

Kalau ada bawang merah, pasti ada pasangannya dong. Iya, si bawang putih. Caranya enggak ribet kok, giling 10 siung bawang putih dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, oleskan ke kulit kepala, lalu tutup dengan shower cap hingga 30 menit, kemudian keramas rambut kamu hingga bersih 

5. Campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis 

Caranya, campurkan kedua bahan tersebut, kemudian usapkan ke rambut dan tunggu selama dua jam hingga minyak kayu putih dan jeruk nipisnya bisa menyerap sempurna. Jika sudah dua jam, bersihkan rambut dan sisir hingga kutu rambutmu lenyap.

6. Minyak zaitun

Minyak ini memang terkenal dengan beragam khasiatnya, maka enggak heran kalau minyak ini jadi bahan ke-6 yang direkomendasikan untuk kamu yang mau menghilangin kutu. Caranya, kamu harus mulai dengan keramas terlebih dahulu, lalu keringkan rambut dengan handuk bersih sesudah keramas dan keringkan dengan handuk bersih, oles dan pijatkan minyak zaitun ke kulit kepala, diamkan minyak zaitun selama semalaman ya.

7. Air beras

Masuk ke bahan alami yang terakhir, yaitu air beras. Gimana sih caranya? Gampang kok, Balurkan sisa air cucian beras pada rambut dan tutup bagian kulit kepalamu dengan handuk hangat atau shortcut selama satu jam. Sudah, lalu cuci rambut kamu sampai bersih. Kutu mati lemas, kulit kepala bersih sampai tuntas.

Loading...

Itu dia tadi ke tujuh cara menghilangkan kutu secara singkat. Segera lakukan dan katakan bye-bye dengan kutu rambut, Kira-kira, kamu tertarik untuk mencoba cara yang mana dulu nih? []



Artikel Terkait :
Loading...
You might also like

Tinggalkan balasan

Your email address will not be published.

Maaf Ukhti Antum Offline